Rabu, 02 April 2014

Fotografi Adalah Hobi Yang Mengenalkan Kita

 Awal aku datang ke Bandung sebenarnya cuma untuk mencoba kembali peruntungan di dunia wiraswasta,,karna dalam darahku pekat mengalir darah Minang. Namun akhirnya aku dikenalkan dengan hobi Fotografi oleh temanku. 

Tak terpikir awalnya akan memotret model atau hal-hal lain,,yang ada di benakku saat itu hanya ingin merekam keindahan dunia ciptaan Allah ini dalam bentuk foto. 

Namun Bandung punya banyak hal menarik,,salah satunya "Mojang Bandung" (pasti anda juga tau hal ini). Hal itu juga yang akhirnya membuat aku tertarik untuk bergabung dengan salah satu komunitas foto dimana akhirnya kamu juga gabung dan menjadi titik awal pertemuan kita.



Hari itu Selasa 19 January 2014,,saat setahun sudah aku menekuni hobi "orang kaya" ini,,. Kita janji bertemu untuk bicara konsep foto dimana kamu yg akan jadi modelnya. Seperti umumnya model,,kamu datang dengan membawa semua keindahan dan kecantikan dirimu. Walaupun hal itu Standar awal untuk jadi seorang model. Sungguh biasa,,dan akupun hanya angguk-angguk saat itu. Hanya yg berbeda,,kamu bawa algojo atau "kami" lebih sering menyebut "GORILLA" yang mungkin saat itu belum tau caranya tersenyum dan menyapa pada saat berkenalan dengan seseorang. Aku tertawa.

Namun tak lama saat kau panggil aku untuk berbicara,,hal pertama yg aku tangkap bukanya senyummu. Namun air mata yg masih menggantung disudut matamu. Saat itu juga kulihat "gorilla-mu" sudah tidak ada ditempatnya. Aku bingung. Saat itu,, "kenapa" adalah kata tanya paling tepat yg bisa kuucapkan.



Sampai sesaat pantat tepos ini bertemu kursi kayu tua tempat kita duduk bersebelahan,,ceritamu mulai mengalir secepat kamu meneteskan air mata. Kamu bercerita seakan-akan kita sudah kenal lama sekali. Dan detik itu juga aku menaruh simpati padamu,,dengan satu pertanyaan yang langsung hadir di kepala "Mengapa gadis secantik kamu dibikin nangis"

Kamu tau? Kamu membuat aku CINTA padamu hanya dengan air mata! Dan perasaan itu juga yang membuat aku selalu gugup tiap kali kita bertemu. Walaupun akhirnya kamu tau siapa aku,, namun perasaan itu juga yang akhirnya mengalahkan segala hal yang mengganggu. Sungguh aku bahagia sekali.



Tak terasa sudah 2 bulan lebih kita saling mengenali karakter masing_masing,,cukup banyak kisah yang tercipta,,mungkin juga cukup sering kebohongan bisa cukup membantu kita agar tetap bisa sama_sama. Sampai akhirnya kamu mulai berani dan bangga menyebut aku "POLE". Sungguh aku bahagia.

Tak ingin rasanya semua berakhir,,tak ingin rasanya orang lain hadir diantara kita,,namun hidup harus kita jalani. Suatu saat pasti kamu juga akan memiliki seseorang yang akan jadi imam kamu,,imam dari anak2 yang akan kamu lahirkan,,namun semua itu ngga akan membuat semua yang aku rasakan sekarang memudar. Hanya mungkin aku akan mencintaimu dengan cara yang sedikit berbeda.




Jangan pernah akhiri semua ini ya? Walaupun raga kita ngga akan bisa selalu sama2,,namun aku yakin hati ini akan selalu ada namamu. Luv u Yeni Hendriyati :)

2 komentar: